Posted by: p4mriubh | April 15, 2011

IMPoME tahap II

Tanggal 23 februari 2011, rombongan International Master Program on Mathematics Eduaction (IMPoME) tahap II diberangkatkan menuju Utrecht, the Netherlands. Berdasarkan program yang telah disepakati sebelumnya, rombongan ini akan melanjutkan studi di Utrecht University selama setahun. Selanjutnya akan dilanjutkan dengan pelaksanaan penelitian di Indonesia. Program ini adalah hasil kerja sama antara 3 universitas, Universitas Sriwijaya (Palembang), Universitas Negeri Surabaya (Surabaya) dan Utrecht University (the Netherlands) dan mengacu pada pengembangan matematika realistik, yang dikenal dengan Pendidikan Matematika Realistik Indonesia (PMRI).

Pada tahun sebelumnya, 2010, sebanyak 13 orang mahasiswa IMPoME I telah diberangkatkan ke Utrecht dan telah kembali ke tanah air pada 15 Januari 2011. Para calom Master ini akan melanjutkan dengan peneltian selama kurang lebih 6 bulan di Indonesia, di Palembang dan di Surabaya.

IMPoME tahap II ini terdiri dari 9 orang mahasiswa, 4 orang laki-laki dan 5 orang perempuan. Dari 9 orang mahasiswa ini, satu orang diantaranya berasal dari Universitas Negeri Surabaya (UNESA), Surabaya dan selebihnya berasal dari Universitas Sriwijaya (UNSRI), Palembang. Seluruhnya berprofesi sebagai Calon Tenaga Akademik Baru (CTAB) dari beberapa daerah di Indonesia. Selama berada di Netherlands, rombongan akan memperoleh beasiswa penuh dari Stuned.

Berikut nama-nama mahasiswa program IMPoME tahap II yang berangkat ke Belanda:

Achmad Badrun Kurnia, STKIP PGRI Jombang

Anisa Fatwa Sari, Universitas Negeri Surabaya

Ekasatya Aldila Afriansyah, STKIP Garut

Fajar Arwadi, Universitas Negeri Makasar

Ilham Rizkianto, Universitas Pendidikan Singaraja  Bali

Nila Mareta Murdiyani, Universitas Negeri Semarang

Saliza Safta Assiti, Universitas Muhamadiyah Palembang

Septy Sari Yukans, Universitas Sriwijaya

Yenny Anggreini S, Universitas Bung Hatta Padang

Tanggal 24 Februari 2011, rombongan sampai di Bandara International Schippol, Amsterdam  pukul 7 pagi waktu Netherlands.

 

Keterangan: (dari kiri ke kanan), Ekasatya Aldila Afriansyah, Saliza Safta Assiti, Septy Sari Yukans, Nila Mareta Murdiyani, Anisa Fatwa Sari, Betty Heijman, Yenny Anggreini, Fajar Arwadi, Achmad Badrun Kurnia, Ilham Rizkianto.

Berita keberangkatan juga dapat dilihat di http://edukasi.kompas.com/read/2011/02/23/12080144/Sembilan.Dosen.Matematika.Terima.StuNed


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: